Cara Daftar Simulasi CAT BKN Tahun 2020

Cara Daftar Simulasi CAT BKN Tahun 2020

Menjadi seorang PNS merupakan impian bagi sebagian masyarakat terutama golongan menengah ke bawah.Mengapa demikian?karena jika kita menjadi seorang PNS kita akan mendapatkan berbagi tunjangan serta gaji tiap bulan.Hal ini yang membuat sebagian besar masyarakat masih berminat melamar menjadi PNS.

Pada tahun 2020 pemerintah kembali membuka pendaftaran CPNS daerah maupun pusat.Antusias masyarakat begitu tinggi terlihat banyaknya pelamar yang mendaftarkan dirinya.Banyak persyaratan yang wajib dikirim oleh para calon pendaftar CPNS melalui scan file yang dikirm secara online.

Jika para peserta sudah dinyatakan lulus seleksi administrasi,maka langkah berikutnya adalah para peserta mempersiapkan diri untuk emncetak kartu dan mengikuti Ujian melalui Sistem CAT(Computer Assisted Test yaitu tes untuk merekrut CPNS yang dilakukan secara online dengan menggunakan komputer.

Sebelum melaksanakan Ujian Sesungguhnya yang akan diselenggarakan pada bulan februari 2020 ini,alangkah baiknya bagi pelamar yang dinyatakan lulus administrasi berlatih mengikuti simulasi CAT yang telah disedikan oleh BKN.Syarat mengikuti simulasi hanya mengisi akun dan password untuk mendaftar.Setelah itu masuk login untuk mengisi formulir secara onilne.
kolom isian pendaftaran CAT BKN

Berikut ini langkah-langkah yang dapat kalian lakukan untuk mengikuti simulasi CAT yang diselenggarakan oleh pihak BKN.

1. Buat akun terlebih dahulu, caranya dengan membuka situs CAT BKN pada alamat portal cat.bkn.go.id atau masuk http://103.8.238.61/simulasi/daftar/

2.  Klik menu Simulasi pada sudut kanan atas layar

3. Jika sudah pernah mendaftarkan akun, klik submenu Mulai Simulasi CAT

4. Jika belum memiliki akun (belum pernah daftar), klik submenu Daftar

5. Pada kolom yang tersedia, tulis nama lengkap, alamat email, password, konfirmasi password, tempat lahir, dan tanggal lahir. Lalu centang jenis kelamin. Klik ikon kotak I'm not robot. Lalu, klik ikon Simpan.

6. Jika muncul notifikasi konfirmasi email, klik ikon Email Saya Sudah Benar

7. Lalu, buka email, untuk melihat kiriman pesan baru dari CAT BKN berisi angka kode aktivasi login

8. Masukkan angka kode aktivasi pada kolom yang muncul di layar

9. Setelah aktivasi akun untuk login berhasil, klik ikon Mulai Simulasi

10. Kemudian, klik ikon Mulai Ujian

Untuk mengerjakan, Anda perlu memahami terlebih dahulu bagaimana petunjuk atau cara mengerjakannya.

Tersedia 100 soal dengan waktu menjawab selama 90 menit.

Selain itu, di beberapa daerah juga sudah membuka adanya layanan simulasi CAT CPNS sebagai fasilitas pendukung seleksi CPNS 2020.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Daftar Simulasi CAT BKN Tahun 2020"

Post a Comment