Contoh Laporan Kegiatan KKG Lengkap Dengan Lampiran

 Contoh Laporan Kegiatan KKG Lengkap Dengan Lampiran

Kelompok Kerja Guru (KKG) adalah wadah kerja sama guru-guru dalam satu gugus, dalam upaya meningkatkan kemampuan profesional mereka. Fungsi utamanya adalah menampung dan memecahkan masalah yang dihadapi dalam KBM melalui pertemuan diskusi, pengajaran contoh, demonstrasi penggunaan dan pembuatan alat peraga.

KKG tersebut berorientasi kepada peningkatan kualitas pengetahuan, penguasaan materi, teknik mengajar dan lain-lain yang berfokus pada penciptaan KBM yang efektif. Untuk menunjang kelancaran pelaksanaannya, KKG juga memiliki organisasi kepengurusan, yang terdiri dari Ketua, sekretaris, bendahara, dan anggota. Dibina oleh seorang pengawas serta dibantu oleh beberapa orang guru yang dipandang mempunyai keahlian dalam bidang ilmu tertentu sebagai pemandu bidang studi atau mata pelajaran.

Pada saat wabah pandemi covid-19 kegiatan KKG banyak yang mengalami fakum atau tidak melaksanakan kegiatan pertemuan.Karena demi menjaga kesehatan dan mentaati ajuran dari pemerintah.Meskioun demikian Kegiatan KKG dapat dilaksanakan secara Daring melalui aplikasi atau chanel Youtube.

laporan kkg tahun 2020

Kami dari Pengurus KKG Pangeran Diponegoro Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan sebelumnya telah membuat Proposal pelaksanaan Kegiatan KKG Tahun 2020.Dalam proposal tersebut sudah terdapat jadwal,biaya,materi serta anggaran yang sudah ditetapkan.Karena terkendala pandemi covid-19 kegiatan KKG Gugus Pangeran Diponegoro dilaksanakan dengan 2 cara yaitu melalui tatap muka dan Pembelajaran Daring.

Pelaksanaan KKG melalui tatap muka sudah dilaksanakan mulai bulan Januari-Maret 2020,Sedangkan Kegiatan KKG selama pandemi dilaksanakan melalui Daring.Jumlah paket yang kami buat ada 6 paket dan masing-masing paket ada 3 kali pertemuan.Jadi selama satu tahun ada 18 kali pertemuan jika dilaksanakan secara penuh.

Hasil dari kegiatan KKG adalah pembuatan Laporan KKG yang bisa digunakan oleh Guru dan kepala sekolah sebagai salah satu pengembangan diri dengan sistem pakte dengan nilai 0,9/pertahun.Laporan ini berguna bagi guru guna sebagai salah satu syarat mengajukan usul tingkat.

Pada Laporan KKG terdapat beberapa Bab dan Lampiran-lampiran yang harus dibuat oleh guru.Lampiran lampiran yang ada pada laporan KKG antara lain:Daftar hadir Guru,Matrik jadwal pelaksanaan KKG,resume kegiatan,surat tugas,surat undangan KKG serta sertifikat sebagi bukti telah menyelesaikan Kegiatan KKG.

Berikut ini kami bagikan contoh Laporan KKG tahun 2020 lengkap dengan lampiran-lampiran yang ada pada laporan KKG.Silahkan bapak/ibu guru unduh melalui link yang sudah kami siapkan di bawah ini.

  1. Daftar Hadir Kegiatan KKG Oleh Pengurus KKG  Download 
  2. Laporan Kegiatan KKG Tahun 2020 Disusun oleh Perorangan  Download 
  3. Surat Keterangan Aktif Mengikuti KKG oleh Pengurus KKG  Download 
  4. Surat Tugas Mengikuti KKG oleh Kepala Sekolah  Download 
  5. Aplikasi Cetak Piagam KKG oleh Pengurus KKG  Download 
Demikian materi seputar format Laporan KKG lengkap dengan lampiran-lampiran untuk kegiatan KKG tahun 2020.Semoga membantu bagi rekan dalam menyusun laporan KKG sebagai salah satu pengembangan diri melalui sistem paket.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Laporan Kegiatan KKG Lengkap Dengan Lampiran"

Post a Comment