Seleksi PPG Prajabatan Tahun 2020

Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah pendidikan tinggi setelah program pendidikan sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru. Pendidikan profesi guru harus ditempuh selama 1-2 tahun setelah seorang calon lulus dari program sarjana kependidikan maupun non sarjana kependidikan. PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) merupakan program pengganti akta IV yang tidak berlaku mulai tahun 2005.

PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) diharapkan kompetensi dan profesionalisme guru benar-benar lebih terjamin dengan menjalani masa pendidikan selama 2 semester atau 1 tahun. PPG (Program Pendidikan Profesi Guru) berlaku bagi yang ingin menjadi guru baik sarjana dari fakultas pendidikan, maupun non pendidikan.

Pendidikan Profesi Guru(PPG) dibagi menjadi 2 jenis  yaitu PPG dalam Jabatan dan PPG prajabatan.PPG dalam jabatan diperuntuk bagi guru yang sudah PNS di sekolah Negeri maupun Guru yang belum negeri yang sudah mengajar di sekolah.Sedangkan PPG Prajabatan diperuntuk bagi guru yang baru lulus S1 atau belum mengajar penuh di sekolah.Adapaun manfaat mengikuti PPG Prajabatan ini adalah bapak/ibu guru akan mendapatkan point tersendiri saat mengeikuti seleksi CPNS.
Seleksi PPG Prajabatan Tahun 2020
Seleksi PPG Prajabatan Tahun 2020

Dalam rangka memenuhi kuota Program Pendidikan Profesi Guru(PPG) prajabatan dengan biaya mendiri,Direktorat Pembelajaran Ditjen Belmawa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali memanggil putra putri terbaik bangsa yang berminat dan berbakat menjadi guru untuk mengikuti seleksi calon peserta PPG Prajabatan tahun 2020.

Bidang studi PPG yang dibuka lam pendafataran dan seleksi ini meliputi:
  1. Pendidikan Guru SD
  2. Bimbingan Konseling
  3. Pendidikan Kewarganegaraan
  4. Pendidikan Jasmani,Kesehatan dan Rekreasi
  5. Bahasa Inggris
  6. Matematika
  7. Ekonomi
  8. Sejarah
  9. Akuntasi dan Keuangan
  10. Teknologi Informasi dan Kemunikasi
  11. Teknik Otomotif
  12. Perhotelan dan Jasa Pariwisata
  13. Agribisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura

Adapun Jadwal pelaksanaan seleksi sebagai berikut:


Persyaratan dan tatat cara pendaftaran mengenai Seleksi Program PPG rajabatan tahun 2020 bisa di unduh di bawah ini:

atau

Demikian informasi terkait dengan Seleksi Program Pendidikan Profesi Guru Prjabatan tahun 2020.Semoag bapak/ibu bisa mengikti seleksi PPG Prjabatan tahun 2020 tersebut.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Seleksi PPG Prajabatan Tahun 2020"

Post a Comment